KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKANKINERJA GURU PADA SD NEGERI 1 AMPANA KECAMATAN AMPANA KOTA KABUPATEN TOJO UNA-UNA

Tuka, Yusri Ramadhan (2020) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKANKINERJA GURU PADA SD NEGERI 1 AMPANA KECAMATAN AMPANA KOTA KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (637kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri 1 Ampana.Adapun metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu informasi berupa kata-kata atau kalimat.Adapun informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan tenaga pendidik/guru, teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara/interview, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru sudah baik karena dari 8 indikator ada 6 indikator yang terlaksana dan 2 indikator yang belum terlaksana, adapun indikatorrnya ialah: pemberian motivasi semangat kerja, pembinaan disiplin, memberi konsultasi, memberikan penghargaan, melakukan kunjungan kelas, menunjukkan sikap dan perilaku teladan, membangun kerja aktif, kreatif, mengembangkan profesi guru. Sedangkan untuk kinerja guru pun sudah cukup baik, karena dari 6 indikator ada 4 indikator yang sudah terlaksana dan 2 indikator yang belum terlaksana dengan maksimal adapun indikatornya ialah: menyusun rencana pembelajaran, mengelola kegiatan pembelajaran, mengadakan hubungan interpersonal , melakukan penilaian, melakukan tindak lanjut hasil penilaian, menguasai kajian akademik, dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru sangatlah memberikan kontribusi yang baik terhadap kemajuan kualitas pembelajaran sehingga dapat mendorong mutu pendidikan dimana kinerja para tenaga pendidik merupakan kunci keberhasilan dalam dunia pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:59
Last Modified: 27 Aug 2021 02:59
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item View Item