PENGARUH POSITIONING DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA DI PT.HADJI KALLA POSO

Badudu, Randy Febriansyah (2020) PENGARUH POSITIONING DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA DI PT.HADJI KALLA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (404kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (393kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (395kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (468kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Positioning Dan Faktor Emosional Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Di PT.Hadji Kalla Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah pembeli mobil Toyota di PT.Hadji Kalla Poso. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. yang jumlahnya 50 responden, Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 3,489 + 0,500X1 + 0,369X2. Setiap indikator bersifat valid dan variabelnya reliabel. Nilai fhitung sebesar 28.140 Koefisien determinasi (Rsquare) yang diperoleh sebesar 0,55. Hal ini berarti 55% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel positioning dan faktor emosional, sisanya yaitu 45% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji t membuktikan bahwa variable positioning dan faktor emosional mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel positioning berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. dengan nilai thitung variabel positioning 4,200. Variabel faktor emosional berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang di buktikan dengan nilai sig 0,001 < 0,05. dengan nilai thitung variabel faktor emosional 3,446. hasil uji F membuktikan bahwa variabel positioning dan faktor emosional berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang di buktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 27 Jul 2021 03:25
Last Modified: 27 Jul 2021 03:25
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1156

Actions (login required)

View Item View Item