PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NADA SHOP POSO

Lataru, Nuraisyah (2020) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NADA SHOP POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (347kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (909kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Nada Shop Poso. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Nada Shop Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 30 responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 3,294+ 0,172X1 + 0,675X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa Instgram dan Facebook secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 18,445 dengan probability sebesar 0,000 < 0,05. Uji t membuktikan bahwa variabel independen Instagram tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel independen Facebook berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Di Nada Shop. Nilai t hitung variabel Instagram 1,093 dengan probability sebesar 0,284 > 0,05 dan Nilai t hitung variabel Facebook 3.738 dengan probability sebesar 0,001< 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,577. Hal ini berarti 57,7% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Instagram dan Facebook, sisanya yaitu 42,3% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 08 Apr 2021 05:53
Last Modified: 08 Apr 2021 05:53
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year