PENGARUH ONLINE ENGAGEMENT DAN TIPE POST INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI TIKET IGN CINEMA POSO

Citra, Risma Yulia (2020) PENGARUH ONLINE ENGAGEMENT DAN TIPE POST INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI TIKET IGN CINEMA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (428kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Engagement dan Tipe Post Terhadap Minat Beli Tiket IGN Cinema Poso Adapun populasi yang digunakan adalah followers akun instagram IGN Cinema Poso yang berjumlah 8.625.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode slovin dengan sampel sebanyak 100 responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien regresi variabel online engagement sebesar 0,443 menyatakan bahwa apabila variabel online engagement dinaikkan dengan asumsi varibel lain diluar online engagement tetap, maka minat beli yang diukur mengalami peningkatan sebesar 0,443. koefisien regresi tipe post sebesar 0,339 menyatakan bahwa apabila variabel tipe post dinaikkan dengan asumsi variabel lain diluar variabel tipe post tetap, makaminat beli yang diukur mengalami peningkatan sebesar 0,339. Koefisien korelasi (R) sebesar 0,668 atau 66,8% ini berarti hubungan (korelasi) variabel online engagement dan tipe postterhadap minat beli tiket IGN Cinema Poso berada pada korelasi kuat. Koefisien determinasi (R squere) sebesar 0,447. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa 44,7% dari variabelitas minat beli dapat dijelaskan oleh variabel online engagement dan tipe post. Sedangkan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 55,3% mungkin dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel online engagement dan tipe post secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli. Selanjutnya hasil uji t menunjukan bahwa variabel online engagement dan tipe post berpengaruh signifikan terhadapminat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Mar 2021 07:41
Last Modified: 16 Mar 2021 07:41
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year