PENGARUH AKTIVITAS, MINAT DAN OPINI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IRFAN KOSMETIK POSO

Sulkifli, Sulkifli (2020) PENGARUH AKTIVITAS, MINAT DAN OPINI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IRFAN KOSMETIK POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (362kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (411kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (516kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas, Minat Dan Opini Terhadap Keputusan Pembelian Pada Irfan Kosmetik Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Toko Irfan Kosmetik Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 45 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut, Y = -4,162 + 0,972X1 + 0,577X2 + 0.313X3. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa aktivitas, minat dan opini secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen aktivitas dan minat mempunyai pengaruh signifikan, sedangkan variabel independen opini tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Irfan Kosmetik Poso. Nilai signifikansi variabel aktivitas sebesar 0,000 < 0,05, nilai signifikansi variabel minat sebesar 0,012 < 0,05, sedangkan Nilai signifikansi variabel sebesar 0,131 > 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,593. Hal ini berarti 59,3% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel aktivitas, minat dan opini, sisanya yaitu 40,7% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 25 Feb 2021 03:48
Last Modified: 25 Feb 2021 03:48
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item