PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ZAITUN HOTEL TOLAI

Ohello, Virgadiansa Alfi (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ZAITUN HOTEL TOLAI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (304kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan yang meliputi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Zaitun Hotel Tolai. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui Wawancara (Intervie), Teknik dokumentasi, dan Daftar pertanyaan (Kuisioner). Data diolah dengan menggunakan metode analisis regresi berganda menggunakan alat statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi berikut ini. Y= -0,985 + 0,193X1 - 0,203X2 + 0,152X3 + 0,796X4 + 0,113X5. Secara simultan variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Zaitun Hotel Tolai (sig F 0,000 < a 0,05). Secara parsial fariabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu variabel jaminan (sig t 0,001 < a 0,05), sedangkan variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan emapti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Zaitun Hotel Tolai. Koefesien korelasi (multiple r) yaitu sebesar 0,923 atau 92,3% , artinya bahwa tingkat korelasi (hubungan) variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Zaitun Hotel Tolai berada pada tingkat hubungan sangat kuat (0,80 – 1,000), dan koefesien determinasi (R square) yaitu sebesar 0,852 atau 85,2%. Artinya, bahwa 85,2% dari kepuasan konsumen pada Zaitun Hotel Tolai dapat dijelaskan oleh variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Sedangkan sisahnya sebesar 14,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel kualitas pelayanan. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Zaitun Hotel Tolai adalah variabel Jaminan (X4) dengan nilai koefisien Beta (β) sebesar 0,796.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:56
Last Modified: 10 Feb 2021 02:56
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item