PENGARUH FAKTOR PEMBELAJARAN DAN KEYAKINAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN CAIR SHINZU’I

Simon, Muhamad Ikbal (2020) PENGARUH FAKTOR PEMBELAJARAN DAN KEYAKINAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN CAIR SHINZU’I. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (550kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (603kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (541kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Dan Keyakinan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Shinzu’i. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan Produk Sabun Cair Shinzu’i. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi sebagai berikut Y = 0.442 – 0.332X1 + 1.311X2. Berdasarkan analisis data statistik, indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu uji t membuktikan variabel independen pembelajaran dan keyakinan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sabun cair shinzu’i. Nilai t hitung variabel pembelajaran -2.111 dengan signifikansi 0,042 < 0,05 dan Nilai t hitung variabel keyakinan 8.117 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukan pembelajaran dan keyakinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai F hitung sebesar 136,845 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,892. Hal ini berarti 89% keputusan pembelian ditentukan variabel pembelajaran dan keyakinan, sisanya 11% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:49
Last Modified: 02 Feb 2021 03:49
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item